Sistem Manajemen / Management System (ISO) adalah cara di mana suatu organisasi mengelola bagian-bagian yang saling terkait dari bisnisnya untuk mencapai tujuannya. Tujuan ini dapat berhubungan dengan sejumlah topik yang berbeda, termasuk kualitas produk atau layanan, efisiensi operasional, kinerja lingkungan, kesehatan dan keselamatan di tempat kerja dan banyak lagi.
Tingkat kerumitan sistem akan tergantung pada konteks spesifik setiap organisasi. Untuk beberapa organisasi, terutama yang lebih kecil, ini mungkin hanya berarti memiliki kepemimpinan yang kuat dari pemilik bisnis, memberikan definisi yang jelas tentang apa yang diharapkan dari setiap karyawan individu dan bagaimana mereka berkontribusi pada tujuan organisasi secara keseluruhan, tanpa perlu dokumentasi yang ekstensif. Bisnis yang lebih kompleks yang beroperasi, misalnya, di sektor yang sangat diatur, mungkin memerlukan dokumentasi dan kontrol yang ekstensif untuk memenuhi kewajiban hukum mereka dan memenuhi tujuan organisasi mereka.